Sabtu, 18 Juli 2009

Baca…baca….yuuk membaca

Mari membaca...



“aku suka membaca”………..tanamkan kata2 ini dalam diri kita, mencoba enjoy dengan sesuatu bacaan akan membuat kita jauh dari rasa ‘terpaksa harus membaca’. Mungkin banyak orang beranggapan bahwa membaca sama dengan belajar dan yang wajib belajar adalah anak sekolah, jadi yang sudah tidak sekolah punya kewajiban lain yang lebih penting dari sekedar membaca. Padahal membaca itu penting loh !! apapun yang kita baca ada faedahnya, jadi membaca bukan pekerjaan yang sia2.
Dibanyak artikel menyatakan bahwa dengan membaca seseorang bisa terhindar masuk ke dalam kebodohan, dengan banyak membaca kita bias mengembangkan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata juga membantu mengembangkan pemikiran dan memperluas wawasan serta cara berpikir.
Orang yang tidak dapat membaca selalu penasaran, ingin tahu bacaan yang terpajang pada iklan2 di jalan, tulisan2 di majalah, dll…………jadi bagi kita yang sudah bisa bahkan lancar membaca harusnya senang membaca.
Mulai dari kecil minat membaca harus terus dipupuk, awali membaca dengan sesuatu yang kita sukai. Misalnya orang yang mempunyai hobi bercocok tanam bisa mulai membaca artikel2 atau buku2 tentang tanaman….terus menerus terbiasa dengan membaca akhirnya membaca bisa menjadi suatu kebutuhan.

menambah wawasan....
menambah ilmu.....
menambah referensi tentang apa ajaa.....pokoknya membaca seru loh!
ayo...ayo...ajak org2 disekitar kamu jadi senang membaca...

Seperti ak awalnya hanya senangn dengan tulisan, artikel, buku2 yang berhubungan dengan karya sastra, tapi lama2 apapun ak jadi senang dan penasaran ingin membacanya.

2 komentar:

  1. hobby membaca memang sangat berguna buat kita. Ayo semangat membaca! Tp sebelumnya, mampir ke blogku yuk! Ada award buat kamu loh. Ambil ya!

    BalasHapus
  2. baca juga gak musti yang berat-berat kan mbak??
    aku dan teman-teman juga sedang kampanye membaca, namanya Baca Yuuk!.

    Gabung ya mbak di facebook Baca Yuuk!.
    Trims.

    BalasHapus