Kamis, 18 Februari 2010

Memory...

http://www.emocutez.com Kalo denger kata2 itu jadi inget sebuah acara distasun radio favorite kota jogja, hampir setiap malam rutin nungguin tuh acara bersama temen2 kos. Heheheeee.......sekarang jadi tau arti ‘memory’ waaaw ternyata punya kenangan itu mengasyikkan lho. Entah itu kenangan pahit atau menyenangkan. Memang sih masa lalu adalah sesuatu yang tidak mungkin digapai oleh kita manusia, dengan cara apapun kita ga bisa kembali ke masa lalu,’’kecuali doraemon dengan mesin waktu nya’’.



Tapi kalau hanya sekedar mengenangnya kita bisa, sangat sangat bisa....salah satu instrument nya yaitu FOTO,,ahaaa ternyata foto bisa bicara,menceritakan tentang apa saja yang ada difoto itu. Membuat kita senyum2 sendiri terkenang hal lucu dan menyenangkan.
Dan sekarang saya yang tengah berada dalam cerita masa lalu bersama setumpuk foto2 masa KKN saya, ya kuliah kerja nyata. Berharap teman2 yang satu kelompok dg saya membaca tulisan saya ini.
Masa KKN saya mungkin hampir menyerupai sebuah acara ditelevisi swasta dimana saya dengan kehidupan saya yang tiba2 harus berubah, tinggal dilingkungan pedesaan dengan fasilitas seadanya, jauh dari aktivitas rutin saya. Dimana bersama teman2 sekelompok saya harus mulai beradaptasi dengan orang2 baru juga lingkungan baru.

Menyenangkan walaupun harus tidur tanpa kasur selama sebulan, harus jauh dari internetan, jauh juga dari peradaban,,,hihihiiiii
Menyenangkan tinggal disebuah rumah tanpa daun jendela dan langit2, jadi ketika malam datang saya pun harus tidur menatap atap dan kayu2 balok penyangga atap rumah yang selalu dilewati tikus dan keluarga2 nya...
Memoriiii......terkenang pada saat saya harus terinfeksi sebuah penyakit akibat alergi unggas, maklum kamar tempatku tidur di lokasi KKN harus bersebelahan dengan kandang ayam dan bebek.

Memoriiii.....teringat saat seremnya keluar rumah dimalam hari hanya untuk ke kamar mandi ..
Memoriii.....teringat waktu menunggu saat2 jam makan,,,,weeeh udh kayak pembagian sembako... hhahaaaa
Memoriiii.....pada saat makan rame2 eh taunya berjatuhan anak2 tikus yang masih merah dari atap rumah, syukur2 nga jatuh ke dalam piring makan saya.
Memoriiiii........ saat harus berkumpul dengan pemuda setempat dalam rangka perkenalan,,dan itu hampir setiap hari.

Lucu dan heboh dalam setiap hari berada dilokasi KKN itu, setiap sore diisi dengan bermain voli dan pastinya saya hanya menjadi pengacau dengan selalu membuat bola nyasar ke atas atap 
Susah susah bersama dan senang senang rame2 membuat waktu sebulan tidak terasa telah dilalui juga, dan semua anggota kelompok harus pulang ke kehidupan normal nya dengan membawa segudang cerita dan pengalaman, berakhir indah walaupun ada seorang anggota kelompok yang menderita sakit. KKN diakhiri walau tanpa ada nya isu cinta lokasi dikelompok ini..heheheeee padahal harusnya ada bumbu ‘cinta’ yang akan menambah seru memori KKN saya.
Dan berakhir dengan guyuran air sumur pada saat malam perpisahan,,,dikerjain abis-abisan dey, mulai beresin rumah yang dipake buat acara perpisahan sampe disuruh nimba air di sumur untuk mencuci semua piring, gelas, wajan, panci, dll yang dipake buat masak-masak and makan-makan acara perpisahan itu.

Dan saat ini, hampir 5 tahun telah lewat dari kenangan itu..ga nyangka kalo ingatan ku masih sangat baik mengingat kisah2 saat KKN. Jadi kangen sama semua temen2 sekelompok sama nila anak kecil cantik yang punya rumah dimana saya menginap. Ingin rasanya bisa kembali kesana untuk bersilaturahmi  karena KKN telah memberi saya banyak pengalaman berharga buat hidup, saat berbagi bersama teman2 lainnya, saat saya memahami banyak perbedaan dalam kehidupan ini, saat saya belajar menghargai pendapat pribadi lainnya, saya bisa mengasah rasa kemanusiaan, rasa simpati dan rasa empati yang ada didalam diri. Dan yang paling penting saya belajar untuk selalu Bersyukur atas kehidupan yang saya punya sekarang karena kenyataan yang saya liat masih banyak oarang lain, keluarga lain yang tidak seberuntung saya.

2 komentar:

  1. Mengenang masa lalu memang asyik. Kayaknya apa yg waktu itu dilihat sebagai kesengsaraan, toh berubah menjadi sesuatu yg manis saat dikenang di masa depan. welcome back to blogosphere ya!!

    BalasHapus
  2. kak fanda, makasiii semangatnyaa.....
    yuhuuuu....indah atw tdk tetep jd cerita walaupun masalalu adalah sesuatu yg ga mungkin digapai oleh manusia......

    BalasHapus